Rabu, 1 Mac 2017

Kisah Di Sebalik Lagu “Kunyanyi Haleluya”


Saat kita mendengar lagu ”Kunyanyi Haleluya, sungguh Kau hebat, ajaib perkasa...” dinyanyikan hampir setiap gereja di Indonesia dengan 2 juta penonton YouTube, menarik bila kita menyelidik kisah bagaimana lagu ini dihasilkan oleh seorang anak Tuhan… Wawan Lee, yang tinggal di Singapura … demikian kutipan wawancara Impact News bersama Wawan Lee.

IM: Bagaimana Kisah lagu ini dibuat ?

Wawan Lee
Wawan: Ketika itu, papa saya sakit jantung, dan tidak ada biaya untuk berubat, kerana perubatan begitu mahal, juga kami bukan keluarga berada, sedang saya saat itu juga mengalami penolakan dari org tua pasangan saya saat itu (masih pacaran), hidup merasa putus asa, tidak ada jalan keluar, yang saya lakukan adalah doa dan doa... sampai sekali waktu, saya sertai Symphony Worship 2014, ketika itu saya dalam keadaan tertekan, walaupun teman-teman tidak tahu keadaan saya sesungguhnya, kerana saya tidak pernah cerita kepada semua orang... sampai suatu waktu di mana Pak Djohan Handojo sebagai ketua dari (Symphony Worship) mengajak kami semua untuk hasilkan lagu, tetapi jujur waktu itu tidak ada kemampuan untuk menulis lagu, saya hanya diam di depan piano merenungi nasib dan masa depan saya yang tak tahu hujung nya... sewaktu saya memainkan nada, tiba-tiba saya dengar suara Tuhan... “Jangan takut, jangan cemas, jangan bimbang Percaya kepadaKu, lalu saya bangun dari piano, berdiri sambil angkat tangan, tiba-tiba Tuhan bagi nada dan kata-kata, “Kunyanyi Haleluya”

IM: Apa yang dibayangkan saat lagu ini mengalir waktu diciptakan ?

Wawan: Saya hanya pejam mata, saya teringat Daud dan Goliat, Goliat adalah masalah, dan Daud itu kita, di situ semakin saya angkat tangan kepada Tuhan sambil nyanyi “Kunyanyi Haleluya” Tuhan aku percaya Tuhan memberikan kemenangan kepadaku... dan benar, lagu ini dihasilkan 2014.

IM : Bagaimana kisah selanjutnya ?

Wawan: Puji Tuhan pada awal tahun 2015 org tua pasangan saya menerima saya, 6 tahun masa penolakan, Tuhan ubah dengan begitu hebat menjadi kebaikan... puji Tuhan saya menikah tahun 2015, Tuhan Yesus luar biasa

Demikian petikan kesaksian dari wawancara pencipta lagu Wawan Lee yang menjadi berkat bagi Indonesia melalui lagu “Kunyanyi Haleluya “




(Dialihbahasa daripada artikel Impact News yang bertajuk, "Kisah Dibalik Lagu 'Kunyanyi Haleluya'" bertarikh 1 Mac 2017)